Salam Dengan memanjatkan puji syukur kehadirat Tuhan Yang Maha Kuasa, karena atas Rahmat-Nya semata akhirnya kami dapat meluncurkan website setelah adanya koordinasi dan penyesuaian teknis, kontain maupun penampilan, serta sinkronisasi dengan pengelola website Pemerintah Kota Blitar.
  • Gratis, Menyembelih Hewan Qurban di RPH Kota ...

     Beberapa tahun ini UPTD RPH Kota Blitar memberikan pelayanan peny....
LOGIN
FOTO KEPALA SKPD

Ir. RODIYAH
NIP. 196306101992032008

Lomba Cipta Menu Pangan Olahan dan Masak Ikan

28 Agustus 2017 - 14:01:35 WIB

 BLITAR - Bertempat di Balai Kota Kusuma Wicitro Jalan Sudanco Supriyadi Kota Blitar, Rabu (10/05), Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian Kota Blitar menggelar Lomba Cipta Menu Pangan Olahan dan Masak Ikan. Lomba itu diikuti 73 kelompok perwakilan dari kelurahan dan kecamatan se Kota Blitar. Seperti tahun-tahun sebelumnya, lomba yang menjadi agenda tetap di tiap tahunnya ini dibagi dalam 3 kelompok lomba/ masing-masing Lomba Cipta Menu, Lomba Olahan Ikan, dan Lomba Masak Ikan.
Ir. Rodiyah Kepala Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian Kota Blitar pada Rabu (10/05), dikonfirmasi reporter Vika Wisnu mengatakan bahwa selain sebagai ajang adu kreasi olahan ikan, acara itu juga dimanfaatkan sebagai sarana untuk mensosialisasikan, pentingnya mengkonsumsi dan memasukkan olahan ikan dalam sajian menu di rumah sehari-hari. Lebih lanjut ia menjelaskan, terdapat 3 kelompok juri yang datang untuk menilai kreasi olahan ikan para peserta. Mereka berasal dari Dinas Kesehatan Kota Blitar, Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia dan perwakilan dari SMK Negeri 3 Kota Blitar. Sementara untuk poin yang dinilai diantaranya, komposisi bahan, kandungan gizi, kebersihan, cita rasa, kreatifitas dan penyajian.
Nantinya para juara dari masing-masing kategori lomba, akan mewakili Kota Blitar pada lomba yang sama di tingkat Provinsi Jawa Timur. Namun demikian, Rodiyah mengaku belum mengetahui jadwal pasti lomba di tingkat provinsi. Melalui acara ini pihaknya berharap, Kota Blitar bisa terus berkreasi di bidang kuliner dan bisa memanfaatkan semua bahan makanan yang ada di sekitar.
Sementara itu di tempat yang sama, Dwi Retna Ningsih peserta perwakilan dari Kelurahan Karangtengah Kota Blitar menuturkan, setiap peserta diwajibkan mengikuti prosedur lomba, mulai dari tehnical meeting sampai penyerahan resep makanan yang akan dilombakan. Dwi yang tahun lalu mendapat juara 3 untuk kategori Olahan Pangan berharap, melalui lomba ini pihaknya bisa memberikan yang terbaik untuk Kelurahan Karangtengah.
Berdasarkan penilaian dewan juri diputuskan, secara berurutan pemenang lomba Cipta Menu mulai juara 1 hingga 3, Kelurahan Blitar, Kelurahan Karang Tengah dan Kelurahan Kauman. Untuk lomba Olahan Pangan dimenangkan Kelurahan Blitar, Kecamatan Sukorejo dan Kelurahan Pakunden. Sementara itu untuk Lomba Masak Ikan, juara pertama diraih Kelurahan Kepanjenlor, disusul Kelurahan Sukorejo dan di posisi juara 3 diraih Kecamatan Sukorejo.

JAJAK PENDAPAT
Informasi apa yang Anda cari di website ini ?
Berita
Pengumuman
Unduhan File

HASIL
PENGUMUMAN
AGENDA
STATISTIK PENGUNJUNG
  • Browser :
  • OS : Unknown Platform
  • Dikunjungi sebanyak : 8992 kali